Pengalaman pertama memakai prestashop

Tiga hari ini saya mencoba membuat online store menggunakan prestashop, kesan pertamanya keren juga tampilannya. Sayangnya sampai saat ini saya masih kesulitan mengakses panel administasinya. Pertamanya dicoba untuk install menggunakan instalasi otomatis dari idhostinger utk testing, cepet banget selesainya tapi ngga bisa login administrator, hehehe…. Konsultasi dari pihak hosting pun dimulai, katanya usernamenya mesti pake email dan password email, tapi its not working also.

prestashop

Berikutnya saya coba untuk install langsung dari servernya, tanpa menggunakan instalasi otomatis, setup database sendiri, and its not woking too. :p

Problem terbesarnya ada pada account admin, entah kenapa ngga bisa login. Kadang-kadang forum prestashop.com pun tidak bisa diakses sehingga tidak bisa konsultasi ke sana. Kalau bisa diakses, saya melihat ada banyak yang mengalami kesulitan seperti saya juga. Sampai akhirnya diputuskan untuk meninggalkan dulu prestashop sementara ini. Mungkin nanti kita coba lagi, hehehehe… (syam)

Tentang syamsul hadi
Dapat dihubungi melalui email ke :syamsulhadi@live.com.

Tinggalkan komentar